Rabu, 18 Mei 2011

Tugas Akhir MKI

Salam literasi ...

 Materi MKI telah tersajikan tuntas, tinggal bagaimana mengaplikasikan dalam tugas akhir ini. Menulis bukanlah sebuah teori, melainkan praktik kemampuan berbahasa melahirkan ide-ide menjadi sebuah tulisan yang dibalut keilmiahan. Memang banyak aturannya (dibanding menulis faktual apalagi fiksi) namun di situlah letak menariknya. Anda dituntut jeli, cermat, dan berhati-hati dalam berolah kata dan kalimat. 
  • Adapun tugas akhir perkuliahan adalah: MEMBUAT KARYA ILMIAH dengan berbagai pilihan bentuk karya. Panduannya adalah PKM. Panduan PKM dapat diunduh dengan versi terbaru, Edisi 2010-revisi 2. Ikuti aturan main dalam jenis PKM yang Anda pilih, hanya saja semuanya WAJIB menyertakan kutipan dan Daftar Pustaka dalam setiap karya. Hal ini bertujuan untuk menerapkan kajian ilmu yang sudah diperoleh.
  • Tugas Akhir ini dilakukan secara berpasangan/mandiri.
  • Ada beberapa waktu di minggu-minggu akhir ini digunakan untuk menyusun tugas tersebut. Beberapa kali pertemuan akan dilakukan untuk progress report, berkonsultasi, dan feedback hasil tulisan sementara.
  • Akan lebih bagus jika tugas didasari pada kajian langsung di lapangan, baik dengan observasi maupun survei atau kaji referensi.
Sementara ini dulu ... tanggal pengumpulan akan dicermati berikutnya dengan menyesuaikan jadwal UAS. Terima kasih. @rik 

4 komentar:

  1. Bu, ternyata kami masih saling bingung bentuk proposal mini...

    BalasHapus
  2. Deevanni, proposola mini adalah miniatur dari tugas kalian. Intinya tugas itu mau apa? tentang apa? di dalamnya mencakup apa? bicarakan secara sekilas saja. Tapi jika sudah bisa buat langsung tanpa proposal ya oke sajalah ....

    BalasHapus
  3. Ayo Syai ... siapa pasangan sejatimu? ;)

    BalasHapus